DINAS PERDAGANGAN

KAB. HULU SUNGAI SELATAN

Email
disdaghss@gmail.com
Alamat
Jl. Anggrek Nomor 65 Kandangan 71212

Bupati HSS bersama FORKOPIMDA dan TPID HSS Pantau Ketersediaan dan Harga Pasar


Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bergerak cepat menyiapkan langkah terkait arahan Presiden RI tentang adanya kenaikan harga beras dipasaran, Bupati HSS H. Achmad Fikry bersama FORKOPIMDA dan TPID HSS turun langsung ke pasar-pasar yang ada di HSS, Senin (11/09).


Bupati HSS H. Achmad Fikry bersama FORKOPIMDA dan TPID HSS turun langsung untuk melihat secara langsung keterjangkauan harga juga ketersedian pasokan barang kebutuhan pokok di pasaran terutama terhadap ketersediaan dan harga beras dipasaran.
Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan dari hasil peninjauan ketersediaan bahan dan harga masih stabil dan normal, terkecuali untuk beras yang ada sedikit kenaikan.


“Ketersediaan bahan pokok di HSS cukup banyak dan harga juga relatif normal terkendali, minyak tersedia, bawang tersedia, gula tersedia hanya beras yang sedikit ada pergerakan dan itu kita perkirakan akan terus bergerak pada saat memasuki bulan Maulid nanti”, ungkap Bupati HSS.


Di kesempatan ini, Bupati HSS juga mengatakan bahwa pihaknya juga mempunyai stok beras cadangan di Bulog dan apabila diperlukan pihaknya akan melaksanakan operasi pasar.


Bupati HSS juga berpesan kepada seluruh pihak agar dapat terus berkontribusi turut menekan dan mengendalikan inflasi, yaitu diantaranya turut meningkatkan produksi dan menjaga ketersediaan bahan pokok di daerah untuk kebutuhan masyarakat.